Sukses

Mengatasi Bau Badan

18 Aug 2015, 13:08 WIB
Wanita, 24 tahun.

saya mau tanya dok,mengenai bau badan.semenjak usia skitar 19 th smpai skrang sy usia 24 th sy jd memiliki bau badan.yang awalnya masih wajar kmudian smakin bertambah hingga sekarang bisa dibilang agak parah.sy mudah berkeringat, hal ini sangat mengganggu aktivitas saya krna sdng aktif olahraga untuk mengurangi berat badan. sdikit2 berkeringat.bahkan setelah mandipun terkadang setelahnya cepat bau terutama di bagian ketiak. kalau pakai deodoran malah semakin lengket, tp kalo tidak pakai berkeringat sedikit saja sudah bau.mungkin hal ini karena faktor keturunan karena Bapak saya jg bau badan tp masih wajar. apa hal ini bisa disembuhkan dok?? mohon bantuannya Dok

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

 

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk masalah bau badan anda dapat mengkonsultasikan ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Masalah bau badan memang dapat menjadi masalah sendiri. Untuk lebih memahami masalah bau badan, saya sertakan artikel yang berjudul: Mengatasi Bau Badan.

Bagaimana dengan produksi keringat tubuh Anda? Karena bau badan juga dipengaruhi oleh produksi keringat maka biasanya sulit untuk dihilangkan seluruhnya, namun dapat dikontrol dan dikurangi. Bau badan dapat dikontrol dengan melakukan tips-tips yang disebutkan dalam artikel tersebut secara teratur untuk mengatur produksi keringat. Stres juga dapat menambah produksi keringat sehingga pengendalian pikiran juga termasuk hal yang sangat penting. Cobalah untuk menggunakan produk anti-perspiran pada malam hari. Hindari makanan-makanan dengan bau yang tajam. Anda dapat mencoba mengkonsumsi beberapa makanan yang ada dalam artikel: Aneka Ramuan Penghilang Bau Badan.

Tetaplah bersemangat dalam menjaga kebersihan dan melakukan tips-tips di atas dengan rutin dan teratur. Jika memang kondisi keringat tubuh sangat mengganggu, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter akan mendiskusikan dengan Anda pilihan terapi seperti suntik botox untuk melumpuhkan kelenjar keringat. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (MP)

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar