Sukses

Alergi Obat

17 Aug 2015, 20:16 WIB
Wanita, 19 tahun.

dokter,4hari lalu saya meminum obt samquinor ciprofloaxin 500mg dan kaltr0fen 50mg,namun stelah meminum obt trsbut,malam.nya saya sakit perut hebat,tp saya buat tdur,saat bgun tdur,wajah saya bengkak merah dan panas,d tbuh saya juga ada bintik2 merah di seluruh tbuh,saya sudah minum mebhydroline 50mg dan methylprednisolone tp kok tetap saja kulit saya gatal dan merah2?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa pertanyaan seperti: atas indikasi apakah Anda minum ciprofloxacin dan ketoprofen? Gejala apakah yang Anda alami sebelum meminum kedua obat tersebut? Apakah Anda mengalmi demam? Apakah setelah minum methylprednisolon dan mebhydroline bengkak pada wajah Anda berkurang? Apakah Anda sebelumnya pernah minum obat ciprofloxacin atau ketoprofen dan mengalami gejala serupa?

Keluhan yang Anda alami saat ini bisa jadi disebabkan oleh karena alergi obat. Namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik lebih lanjut. Obat mebhydroline adalah obat anti histamin untuk mengurangi gatal dan methylprednisolone adalah obat untuk mengurangi peradangan. Kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter yang memberikan Anda obat tersebut agar kembali disesuaikan dosisnya atau diganti obatnya. 

Sekian.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar