Sukses

Kesemutan Pada Penis Setelah Berolahraga

08 Sep 2015, 16:26 WIB
Pria, 20 tahun.

Permisi dokter . Saya mau nanya, waktu setelah saya bermain mesin sepeda gayung di gym bersama teman sekitar 30menit. Kok setelah selesai main mr.penis saya terasa kayak keram kesemutan ya. Teman saya juga merasakan sama. Apakah ini berbahaya? Terima kasih dokter

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Rasa kesemutan dapat disebabkan oleh banyak hal, dan untuk memastikan penyebab keluhan Anda secara pasti diperlukan pemeriksaan fisik selain wawancara medis yang lengkap. 

Sebagai informasi, biasanya kesemutan terjadi saat tubuh terlalu lama diam, atau berada dalam suatu posisi tertentu, sehingga aliran darah ke daerah tersebut (misal ke arah tangan atau kaki anda) menjadi terhambat. Kesemutan yang dirasakan pada penis dapat disebabkan oleh karena adanya gangguan saraf atau sirkulasi darah disekitar penis. Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan? Kemungkinan hal ini terjadi akibat aliran darah kurang lancar saat menggunakan sepeda gayung tersebut. Apabila ini yang terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini merupakan hal yang wajar terjadi. Keluhan tersebut akan berangsur-angsur menghilang setelah berganti posisi sehingga aliran darah kembali lancar ke daerah tersebut.

 

Bila keluhan berlanjut, kami sarankan Anda segera melakukan konsultasi ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung, menyeluruh dan mendapatkan terapi yang optimal jika keluhan yang dirasakan semakin menggangu.

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar