Sukses

Nyeri Punggung Kanan Hingga Depan

04 Sep 2015, 11:18 WIB
Pria, 21 tahun.

tulang punggung sgt sakit sampai rusuk bagian kanan depan belakang, aneh nya bagian kiri sama skali tidak ? sy saat ini sdg sakit sinusitis tipes dan batuk apa itu berpengaruh? bgmn mngatasinya?

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan pada punggung dapat disebabkan karena gangguan pada kulit, otot, atau tulang. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang.

Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus ataupun bekerja di depan laptop dalam posisi tengkurap yang terlalu lama. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal ataupun nyeri karena otot yang teregang. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri.

Pada umumnya penyakit sinusitis dan tipes tidak menimbulkan keluhan nyeri punggung. Adapun batuk yang kronis akibat infeksi saluran napas bagian bawah seperti bronkitis, dapat menimbulkan keluhan tidak nyaman pada daerah dada. Kami sarankan agar anda memeriksakan diri langsung ke dokter untuk pemeriksaan fisik dan wawancara medis mendetail. Sementara ini anda dapat memperbaiki posisi duduk anda, lakukan peregangan untuk melemaskan otot, dan minum obat pereda rasa nyeri apabila keluhan tersebut datang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar