Sukses

Penyebab Miliaria

16 Aug 2015, 15:44 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat malam dok.saya punya masalah diwajah dan hidung timbul bintil-bintil putih keras yg berisi lemak, saya pernah paksa pencet hasilnya jadi bopeng. awalnya saya kira itu jerawat batu tapi saya searching di internet mirip dengan milia. bagaimana cara menghilangkan milia tsb ya dok? saya searching bisa dengan elektrocauter dan laser tapi apakah hanya dengan facial bisa? dan adakah cara-cara alami menghilangkannya? trims dok.

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit bagi kami menjelaskan penyakit kulit tanpa pemeriksaan kulit langsung. Penanganan penyakit kulit lebih baik dilakukan setelah dilakukan pemeriksaan langsung pada kulit. Jika benar yang Anda alami adalah miliaria, sementara maka kami akan menjelaskan penyebab dari miliaria.

Biang keringat atau sering disebut miliaria adalah kelainan kulit akibat retensi keringat, yang ditandai dengan adanya bintik-bintik kecil. Untuk memastikan benar tidaknya adanya biang keringat pada anak Anda, memang memerlukan pemeriksaan langsung. Namun, berikut beberapa informasi mengenai miliaria yang dapat Anda ketahui. Terdapat tiga jenis miliaria, miliaria kristalina, rubra dan profunda.

Pada ketiga jenis miliaria tersebut tidak diperlukan pengobatan khusus. Tindakan yang dapat dilakukan adalah cukup dengan menghindari panas yang berlebihan, mengusahakan ventilasi yang baik, pakaian tipis dan menyerap keringat. Anda juga dapat memberikan lotion yang mengandung calamin atau mentol. Sekarang penggunaan bedak salisil sudah dibatasi, mengingat serbuk bedak tersebut mudah terhirup oleh bayi. Sedangkan jika mengalami peradangan (ditandai dengan kemerahan yang sangat banyak dan menyeluruh) dapat diberikan salep antibiotik. Namun tentunya pemberiannya harus atas persetujuan dokter spesialis kulit yang menangani. Kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin jika keluhan dirasakan semakin menganggu.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar