Sukses

Apakah Saya Keguguran?

16 Aug 2015, 01:11 WIB
Wanita, 20 tahun.

asslm'alaikm dok saat ini saya hamil 7 minggu, namun 3 hari yang lalu keluar darah seperti darah haid, apakah itu artinya saya mengalami keguguran? lalu apakah setiap keguguran itu harus selalu di kuret?

 

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.
  

 

Halo, Ibu. Kami mengerti kekhawatiran Anda. Yang Anda alami adalah kemungkinan besar merupakan keguguran. Namun, hal ini perlu dipastikan secara langsung dengan pemeriksaan oleh dokter. Saat ini, hal ini belum dapat dipastikan.  

Setiap perdarahan yang terjadi di masa kehamilan harus segera diperiksakan. Jika terjadi keguguran maka perlu diketahui apakah janin sudah keluar semuanya atau masih terdapat jaringan sisa di dalam kandungan. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda berobat ke dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan dengan SEGERA agar dokter dapat melakukan pemeriksaan USG kandungan untuk memastikannya. Bila masih terdapat sisa jaringan di uterus, maka diperlukan tindakan kuretase agar pendarahan dapat berhenti. Jika jaringan telah keluar semua maka biasanya tidak diperlukan kuretase.

Semoga Anda sekeluarga sehat selalu dan dalam lindungan Yang Maha Kuasa.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar