Sukses

Menghitung Usia Kehamilan

21 Aug 2015, 16:20 WIB
Wanita, 26 tahun.

dokter saya mau tanya saya terakhir mens tgl 16 juni, saya dr jarang mens teratur, smpai tgl 20 juli saya telat mens dan test pack negatif, pd tgl 27 juli saya test pack dengan 2 test pack yang berbeda merk nya tetap negatif, tgl 7 agustus saya ada bercak darah sedikit. tanggal 14 agustus saya test pack dan alhamdulillah positif, tp dari hasil usg dokter belum mengetahui usia kehamilan karena baru terlihat kantung kehamilan, yangingin saya tanyakan apa bercak itu dok? saya gk keguguran kan? kira2 brp usia kehamilan saya?sy diberi obat penguat kehamilan dan apabila dalam 2 minggu tidak ada bercak,maka sy bisa kontrol 1 bulan kemudian

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui usia kehamilan, salah satunya adalah dengan melakukan perhitungan menurut  HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir). Banyak sekali faktor yang mempengaruhi perhitungan kehamilan menurut HPHT. Perhitungan kehamilan menurut HPHT hanya dapat dipercaya apabila sang wanita hamil memiliki siklus menstruasi teratur dan normal yaitu sekitar 28 hari. Apabila siklus menstruasi Anda tidak teratur maka perhitungan ini tidak valid.

Lazim adanya apabila metode perkiraan usia kehamilan dengan perhitungan hari pertama menstruasi terakhir tidak terlalu dapat diandalkan akurasinya dibandingkan dengan perhitungan dengan pemeriksaan ultrasonografi (USG). Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan dapat dilihat kondisi janin Anda jika memang terbukti terjadi kehamilan.  Flek darah yang Anda rasakan bisa disebabkan oleh beberapa hal, pada awal kehamilan flek bisa menjadi pertanda implantasi telur ke dalam rahim, hal ini merupakan hal yang normal. Namun penyebab flek ada banyak, kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : Flek Perdarahan Pada Usia Kehamilan Muda (14 August 2015)

Berikut kami sertakan beberapa artikel untuk Anda:

14 Tips Menjaga Pola Makan Saat Hamil

6 Pantangan Makanan Ibu Hamil

Tips Berolahraga yang Aman Selama Kehamilan

5 Manfaat Mengejutkan dari Kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar