Sukses

Tes Pack Positif Palsu
14 Aug 2015, 16:39 WIB
Wanita, 26 tahun.

saya tgl 4 agustus haid tetapi da gumpalan darah dan flek coklat setelah seminggu jadi tgl 11 agustus saya testpack positif karena takut itu gejala keguguran karena katanya klw keguguran di testpack masih positif. tapi setelah di USG tdk terjadi kehamilan apa dah keluar sendiri yang haid tgl 4 tu ya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Pemeriksaan test pack dapat membantu dalam diagnosis kehamilan, namun bukanlah tanda pasti kehamilan. Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan dua garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu. 

Kami tidak dapat memastikan apakah haid yang terjadi pada tanggal 4 Agustus merupakan kejadia keguguran atau bukan karena saat itu kami tidak melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. 

Untuk dapat memastikan kembali apakah terjadi kehamilan atau tidak kami sarankan Anda melakukan konsultasi kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti USG transvaginal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar