Sukses

Sesak Napas Ketika Lari

13 Aug 2015, 09:30 WIB
Wanita, 11 tahun.

sesak nafas ketika lari

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah selain sesak terdapat gejala lain Anda alami misal: demam, batuk-batuk, bunyi mengi (ngik-ngik), bunyi napas ngorok, berdahak, kulit atau bibir kebiruan? Apakah ada pemicu sesak napas, kapan biasanya gejala muncul?

Sesak napas bisa disebabkan oleh kelainan saluran napas atas, paru-paru, jantung, darah atau ginjal. Beberapa contoh penyakit penyebab sesak napas adalah asma, pneumonia (infeksi paru-paru), kelainan jantung bawaan, dan sebagainya. Kami sarankan agar Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Anda juga dapat melakukan medical check up (Kapan Anda Memerlukan Medical Check Up?) untuk mengetahui status kondisi kesehatan Anda saat ini. 

Sebaiknya keluhan Anda tidak dianggap sepele. Pemeriksaan langsung diperlukan untuk mengetahui apakah masalah Anda hanyalah masalah stamina dan akan berangsur-angsur membaik seiring dengan rutinnya aktivitas olahraga atau karena adanya gangguan organ.

Badan cepat lelah, kurang bertenaga, dan kurang konsentrasi juga bisa disebabkan oleh anemia karena defisiensi zat besi. Untuk memastikan diperlukan pemeriksaan darah laboratorium.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar