Sukses

Adenomiosis Dan Kesuburan
11 Aug 2015, 11:35 WIB
Wanita, 42 tahun.

setelah operasi kista, saya terdeteksi lagi ada adenomiosis dok, apakah masih ada kemungkinan bisa hamil dok, di usia saya yg sdh 42th dan suami 50th, sdgkan kami blm di karuniai anak, mohon penjelasannya dok... terima kasih

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sekilas kami akan membahas mengenai adenomiosis. Adenomiosis adalah suatu keadaan dimana jaringan yang melapisi dinding rahim (endometrium) tumbuh di dalam dinding rahim (myomterium). Sampai saat ini belum ditemukan pengobatan alami untuk penderita adenimiosis. Gejala khas adenomiosis adalah adanya pembesaran rahim, nyeri panggul dan menstruasi dalam jumlah banyak. Adenomiosis memang dapat menganggu kesuburan. 

Penanganan adenomiosis yang dilakukan adalah dengan pemberian obat hormon atau melakukan tindakan invasif seperti pengangkatan rahim. Sedangkan terapi Laparoscopic ovarian drilling (LOD) yaitu operasi sederhana yang menggunakan laser/panas untuk menghancurkan jaringan ovarium yang memproduksi androgen, seperti testosteron.

Jika anda dan pasangan ingin segera dikaruniai momongan, segera konsultasikan kepada dokter spesialis kebidanan, mungkin akan di programkan untuk memiliki keturunan seperti pengecekan sperma, hormon wanita dan lain sebagainya. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar