Sukses

Penyakit Menular Seksual

12 Aug 2015, 10:18 WIB
Pria, 30 tahun.

slamat malam dok, saya pria berusia 30th, sudah menikah kurang lebih 2,5th dan baru dikaruniai serang anak laki-laki umur 1,5th alhamdulillah mereka sehat. Begini dok, kata dokter sy kena penyakitsex menular, karna sebelumnya saya ada gejala demam, kencing terasa sakit/perih dan testis saya yg sebelah kanan membesar dan sakit. Akan tetapi dok, saya Tidak pernah berhubungan intim selain dengan istri saya. Tp kenapa sy bisa terkea PMS? Apaka mungkin sy tertular dari istri sy, karna sebelum kami menikah, istri saya pernah berhubungan sex dgn mantan pacarnya,. kalau ternyata mungkin bagaimana dg anak laki-laki saya apakah terjangkit? Trimakasih.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Memang gejala-gejala yang Anda sebutkan dapat mengarah kepada radang saluran kemih, yang salah satunya disebabkan oleh penyakit menular seksual. Namun demikian, apakah telah dilakukan pemeriksaan laboratorium dari darah dan kencing untuk memastikannya?

Penyakit tersebut memang ditularkan melalui hubungan seksual. Jika memang seperti yang Anda utarakan, istri Anda perlu diperiksa terlebih dahulu untuk memastikannya. Memang pada perempuan, gejala penyakit menular seksual seringkali ringan atau tidak tampak.

Penyakit menular seksual yang dapat menular kepada anak melalui darah atau plasenta umumnya adalah HIV. Sementara itu, gonore, herpes, dll penularannya langsung dapat terlihat dan menimbulkan kelainan pada anak. Jika Anda ragu, Anda dapat mengajak istri dan anak Anda untuk memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi dan pengobatan lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar