Sukses

Nyeri Perut

10 Aug 2015, 17:35 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya mau bertanya ? Sdh seminggu ini sy mengalami skit dibgian perut,terkadang smpai ketulang dada sakitnya ,Dan perut saya membuncit ,ketika makan nasi terasa sakit bahkan minum terkadang sakit.sy memang pnya maag sdh sy cba mkn teratur tp msh sakit dn perut membuncit,apa yg terjadi yaa dok?dulu jg sy pernah infeksi perut,Dan sudh opersi usus buntu apakah ini hal sama atau bagaimana ? Terimakasih dok

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com. 

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Rasa nyeri pada perut bagian atas dapat disebabkan oleh banyak penyebab. Perlu informasi lebih lanjut untuk mengetahui diagnosa penyakit tersebut. Pada area perut bagian atas terdapat organ mulai dari kulit, otot, tulang, hingga organ dalam perut yang dapat menyerbabkan keluhan rasa nyeri apabila terjadi gangguan.

Sejak kapan keluhan ini anda rasakan? Di mana lokasi pasti nyeri, perut atas kanan atau kiri atau tengah? Bagaimana sifat nyeri apakah tajam seperti ditusuk-tusuk atau tumpul (anda tidak dapat menentukan lokasi pasti titik nyeri)? Apakah nyeri menetap atau hilang timbul? Bila tidak menetap, kapan saja timbul nyeri? Apakah bisa hilang dengan sendirinya atau memerlukan tindakan atau obat tertentu? Adakah gejala lain yang menyertai, seperti mual atau muntah, demam, perubahan BAB dll?

Selain itu, diperlukan juga pemeriksaan untuk mencari adanya tanda-tanda penyakit. Dan jika perlu dapat dilakukan pemeriksaan penunjang, misalnya laboratorium, untuk mengkonfirmasi gejala dan tanda penyakit tersebut.

Untuk itu kami menganjurkan anda untuk memeriksakan diri kepada dokter agar dapat ditinjau lebih dalam keluhan yang anda rasakan, dan juga agar anda mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian penjelasan kami, semoga keluhan anda segera teratasi.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar