Sukses

Gigi Berlubang pada Ibu Hamil

27 Aug 2015, 12:29 WIB
Wanita, 29 tahun.

dok gimana cara mengatasi sakit gigi karena keropos berlubang sedangkan sayang sedang hamil 26 minggu.?mohon solusinya ya dok.

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Sebelumnya selamat atas kehamilan Anda, Kami memahami kekhawatiran Anda. Gigi yang berlubang memang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapakan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Tapi tentu saja usia kehamilan Anda  akan sangat mempengaruhi jenis tindakan yang akan dilakukan oleh dokter gigi dalam mengatasi gigi berlubang yang dialami.

Perawatan gigi pada ibu hamil dapat dilakukan dan tidak berbahaya asalkan perawatan tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur yang benar. Namun trimester 2 adalah waktu yang paling aman dalam melakukan perawatan gigi, dan selain pada waktu tersebut seperti trimester 1 dan 3 perawatan gigi yang tidak begitu mendesak untuk dilakukan sebaiknya ditunda sampai setelah melahirkan. Konsultasikanlah masalah Anda secara langsung pada dokter gigi.

7 Gangguan Gigi & Mulut yang Ibu Hamil 

Ibu Hamil Punya Risiko Gusi Jadi Bengkak

Perawatan Gigi Ibu Hamil

Orang Dewasa Masih Bisa Pakai Kawat Gigi?

Manfaat Teh Hijau Bagi Pengguna Kawat Gigi

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar