Sukses

Gumpalan Darah Mesntruasi

05 Aug 2015, 11:00 WIB
Wanita, 22 tahun.

untuk melengkapi pertanyaan saya tentang gumpalan darah. itu terjadi memang di jadwal saya mens dan disertai nyeri perut seprti mens. keputihan atau cairan lendir bening muncul 2 minggu yang lalu dari hari ini. apakah ini haid biasa atau hamil dok? saya jg mengalami hal serupa pada tgl 18 juni. dengan siklus yang sama 3 hari lama nya.

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan.

Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

Darah haid yang bergumpal seringkali terjadi ketika darah haid yang keluar cukup banyak dan dalam jumlah besar. Secara otomatis, tubuh akan menghasilkan anti-pembekuan darah ketika Anda sedang mengalami menstruasi agar darah menstruasi tidak menggumpal. Namun, jika aliran darah cukup banyak maka anti-pembekuan darah dalam tubuh tidak sempat bekerja sehingga darah menstruasi akan keluar dalam bentuk gumpakan-gumpalan kecil dan sedang. Selama, lama haid/perdarahan normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pola Makan Terhadap Siklus Haid

7 Penyebab Haid Tidak Teratur

Kegiatan Positif dan Menyehatkan Saat Haid

Wisata Kuliner Saat Haid

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar