Sukses

Sering Sakit Punggung dan Sesak Napas

05 Aug 2015, 08:47 WIB
Wanita, 32 tahun.

selamat siang dok..saya mau menanyakan..istri saya sering sakit punggung dan sesak napas....2 tahun yg lalu pernah operasi cesar...yang saya tanyakan kira2 istri saya sakit apa? terima kasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan istri Anda adalah sakit punggung dan sesak napas. Di bagian sebelah mana sakit punggung dirasakan? Bagaimana dengan aktivitasnya? Adakah aktivitas yang memicu munculnya nyeri punggung istri Anda? Sudah berapa lama ia mengalami keluhan ini? Apakah sakit dirasakan menjalar? Apakah ia sudah mengkonsumsi obat-obatan anti nyeri? Bagaimana hasilnya? Kapan keluhan menghilang?

Sakit Punggung yang istri Anda alami dapat disebabkan oleh gangguan otot, gangguan tulang, gangguan saraf (iritasi atau penekanan saraf), gangguan pembuluh darah atau gangguan ginjal. Aktivitas yang salah, posisi duduk yang salah, faktor trauma terbentur juga dapat mempengaruhi terhadap keluhan istri Anda. Untuk itu ia perlu memperhatikan posisi beraktivitas.

Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel-artikel yang kami miliki:

Nyeri Punggung Seringkali Akibat Proses Mekanik

Mengenal Sakit Punggung

Jagalah Kesehatan Punggung Anda

Apakah selain sesak terdapat gejala lain yang istri Anda alami misal: demam, batuk-batuk, bunyi mengi (ngik-ngik), bunyi napas ngorok, berdahak, kulit atau bibir kebiruan? Apakah ada pemicu sesak napas, kapan biasanya gejala muncul?

Sesak napas bisa disebabkan oleh kelainan saluran napas atas, paru-paru, jantung, darah atau ginjal. Beberapa contoh penyakit penyebab sesak napas adalah asma, pneumonia (infeksi paru-paru), kelainan jantung bawaan, dan sebagainya. Kami sarankan agar istri Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Ia juga dapat melakukan medical check up (Kapan Anda Memerlukan Medical Check Up?) untuk mengetahui status kondisi kesehatannya saat ini. 

Sebaiknya keluhan istri Anda tidak dianggap sepele. Pemeriksaan langsung diperlukan untuk mengetahui apakah hal ini hanya masalah stamina dan akan berangsur-angsur membaik seiring dengan rutinnya aktivitas olahraga atau karena adanya gangguan organ.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar