Sukses

Kesulitan BAK dan BAB

04 Aug 2015, 16:23 WIB
Pria, 17 tahun.

saya jonathan saya mau nanya beberapa hari ini saya susah bak dan suah bab.. dari hari kamis kemarin sampai sekarang.. saya kencing bisa cuma musti di bantu mulut untuk mancing keluar tp keluarnya kayaknya ga banyak ... dan kalau bab susah banget berkali kali ke toilet ga keluar juga .. jadi saya harus gimana dok.. mohon bantuannya saya merasa perut saya sakit teruss.. makasih dok

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sejak kapan Anda merasakan keluhan tersebut? Apakah terdapat gejala lain seperti anyang-anyangan? buang air kecil (BAK) tidak lampias? nyeri saat BAK? keluar darah saat BAK? Untuk menentukan diagnosis keluhan yang Anda paparkan dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung sehingga sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis Anda. Penyempitan saluran kemih (uretra) dapat disebabkan oleh infeksi, trauma, batu saluran kemih, pembesaran prostat jinak, kanker dan lain sebagainya. 

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi untuk diperiksa lebih lanjut. Perlu dilakukan wawancara dan pemeriksaan fisik lebih lanjut untuk memastikan keluhan Anda. Bila perlu dilakukan pemeriksaan penunjang seperti uroflowmetri untuk menilai aliran kencing Anda. Kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : Mengatasi Sulit BAB (5 July 2015)

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar