Sukses

TCA Peeling

05 Aug 2015, 10:10 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dear Dokter... Saya Fenty,, 23th.. Saya berkulit hitam sehingga saya mencari referensi pemutih kulit.. Akhirnya saya mencoba menggunakan bahan kimia yaitu TCA Peeling 15%.. Pada awal pemakaian, tidak ada rasa perih sama sekali, dan mengalami pengelupasan setelah satu mingu pemakaian.. Saat kedua kali saya pakai, mulai terasa cekit-cekit dan gatal.. Saya pikir mungkin karena sebelumnya saya habis mengoleskan salep alergi sehingga terjadi hal tsb.. Seminggu kemudian,, terjadi pengelupasan kulit spt pemakaian awal.. Ketiga kali saya coba pakai kembali,, dengan kondisi kulit sudah dibersihkan.. Tapi ternyata,, rasa cekit-cekit tersebut kembali terjadi.. Kulit memerah seperti terbakar.. Persis seperti pemakaian kedua.. Apakah ini berbahaya dok?? Apakah saya harus berhenti menggunakan TCA peeling ini?? Mohon sarannya yaa dok.. Thanks and Best Regards Fenty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah Anda menggunakan TCA peeling atas anjuran dan di bawah pengawasan dokter?

Trichloroacetic (TCA) peel merupakan salah satu jenis chemical peeling yang ringan. Prosedur peeling menggunakan TCA biasanya lebih dirasakan nyeri tapi mengelupaskan kulit lebih superfisial daripada peeling yang menggunakan phenol. Keluhan yang dapat dirakan adalah kulit terkelupas, kemerahan, terasa panas, nyeri. Pengelupasan kulit wajah dapat kembali dalam 5 hingga 8 hari, dan masih dapat terjadi kemerahan hingga 2 minggu setelahnya. TCA peel bermanfaat untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, kerutan wajah, gangguan kulit akibat paparan sinar matahari, jerawat.

Hasil yang dirasakan oleh pengguna bergantung dengan konsentrasi TCA, ketebalan kulit, pembersih wajah, cara penggunaan/ pengolesan ke wajah.

Penggunaan TCA peel sebaiknya di bawah pengawasan dokter kulit dan kelamin. Oleh sebab itu kami sarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung dan penyesuaian dosis dan konsentrasi sesuai dengan jenis kulit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar