Sukses

Kemaluan Gatal Setelah Menstruasi

05 Aug 2015, 12:45 WIB
Wanita, 20 tahun.

dok, kemaluan saya (dari labia mayor sampai daerah anus) sangat gatal setelah menstruasi. tetapi tdk mengalami keputihan dan nyeri saat buang air. pakaian dalam 2x sehari saya ganti, dan saya jg memotong rambut kemaluan. kira2 knp dan bagaimana mengobatinya ya? saat gatal saya hanya mengolesi elocon krim terimakasih

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Gatal pada area kemaluan (vagina hingga anus) setelah selesai menstruasi dapat disebabkan karena iritasi atau alergi akibat tidak cocok terhadap pembalut tertentu, atau penggunaan pembalut yang jarang diganti, sehingga area lembap dan dapat meningkatkan risiko infeksi jamur.

Namun untuk memastikan diagnosis dari keluhan Anda, perlu dilakukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung. Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter. Sementara itu, jagalah agar area kemaluan Anda tetap kering. Jika Anda menggunakan pantyliners atau pembalut, seringlah diganti, terutama jika Anda banyak berkeringat atau darah menstruasi sedang banyak. Perhatikan cara Anda cebok, yaitu dari depan ke belakang, jangan sebaliknya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar