Sukses

Mengganti Produk Perawatan Wajah

13 Aug 2015, 08:21 WIB
Wanita, 18 tahun.

Bagaiaman jika kita ingin berganti produk skin care? Apakah ada treatment khusus atau tidak masalah jika langsung mengganti cream yg lama dengan yang baru?

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Dalam memilih produk perawatan wajah, yang perlu diperhatikan pertama kali adalah mengenali jenis kulit wajah dan permasalahan yang dimiliki kulit wajah Anda. Kemudian perhatikan pula jenis kosmetik yang Anda gunakan. Beberapa kosmetik berbahan dasar minyak dapat memicu munculnya komedo, jadi perlu diperhatikan bahan dasar dari kosmetik yang Anda pakai.

Apabila kulit Anda berjerawat, kami sarankan agar tidak berganti-ganti dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Jika berganti-ganti dokter, maka setiap dokter baru biasanya akan memulai pengobatan dari awal lagi. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan  kebersihan wajah.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dianalisa adakah masalah dengan kulit wajah Anda. Apabila memang terdapat indikasi untuk mengganti produk perawatan atau obat-obatan yang Anda gunakan, baik jenis maupun dosisnya. Selain dari obat-obatan luar dan obat-obatan minum, Anda juga perlu memperhatikan diet dan  kebersihan wajah. Pastikan Anda mengkonsumsi air putih setidaknya 2 liter sehari dan perhatikan pula keseimbangan nutrisi harian Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat, jangan lupa menggunakan tabir surya saat keluar rumah, serta konsumsi makanan dengan nutrisi tinggi yang mengandung sayuran dan buah. 

Berikut kami sertakan artikel untuk melengkapi informasi Anda:

Perawatan Wajah Berdasarkan Metode

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar