Sukses

Mata Kemasukan Debu

10 Feb 2016, 20:58 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, selamat pagi. Saya ingin konsul dok. Mata saya kemasukan benda padat, seperti debu dari hembusan angin. Saya dapat merasakannya di mata saya. Sehari kemudian (hari ini) mata saya membengkak. Bagaimana ya dok agar benda itu bisa menghilang dari mata saya? Terima kasih dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang anda rasakan akibat benda asing yang masuk kedalam mata.

Segala benda asing yang masuk ke dalam mata perlu diketahui letaknya apakah superfisial atau lebih dalam. Pertolongan pertama pada benda asing di mata adalah dengan membilasnya dengan air hangat yang bersih.

Mengusap dengan tangan, mengucek mata, menggunakan cotton buds atau alat bantu lainnya untuk menyingkirkan benda asing pada mata sangat tidak dianjurkan. Hal inilah yang kami curigai membuat mata anda menjadi bengkak .

Jika benda asing tidak lagi terlihat dan tidak ada rasa mengganjal pada mata, maka kemungkinan benda asing tsb telah keluar bersama kotoran mata, tanpa anda sadari.

Jika benda asing tersebut tidak hilang atau terdapat rasa mengganjal pada mata  juga sebaiknya mengunjungi dokter untuk pemeriksaan dan penanganan yang lebih lanjut, perlu diketahui apakah letaknya superfisial atau sudah lebih dalam. Mungkin diperlukan bantuan alat untuk mengangkat benda asing tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar