Sukses

Sunat dan Panjang Penis

31 Jul 2015, 00:17 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok tanya dong knp ukuran Mr.p saya setelah di khitan gk nambah nambah begitu pula dengan besar nya dan kenapa setelah dikhitan berapa tahun lalu di mr.p saya ada gerunjulan gitu dok seperti bekas jahitan yang tidak hilang sampai sekarang

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Sunat / sirkumsisi merupakan suatu prosedur yang bertujuan untuk membuang bagian ujung dari kulit penis. Hal ini selain merupakan tradisi suatu agama tertentu, juga memiliki beberapa manfaat. Dengan disunat, pada umumnya sensasi kenikmatan seksual yang dirasakan akan lebih baik. Selain itu terdapat bukti bahwa dengan disunat dapat mengurangi risiko untuk terkena beberapa penyakit menular seksual dan HIV. Selain itu, dari segi higienis, umumnya seseorang yang disunat akan memiliki higienisitas yang lebih baik. 

Pada umumnya tindakan sirkumsisi tidak akan menimbulkan kelainan pada fungsi alat kelamin karena yang dibuang hanyalah bagian ujung dari kulit luar penis dan juga tidak mempengaruhi pertumbuhan ukuran penis seorang pria. 

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jadi, secara normal, ukuran penis saat tidak ereksi memang lebih pendek. Namun, pada orang yang lebih gemuk dapat secara semu terlihat ukuran penisnya terbenam karena lemak di daerah perut dan selangkangan. Bagaimana dengan ukuran penis Anda? Jika ukuran penis Anda sudah termasuk normal maka sebenarnya tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

 

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat membantu 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar