Sukses

Ejakulasi Pada Perempuan

28 Jul 2015, 09:01 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok , aku sudah lama menikah ! aku ingin tanya ? apa setiap hubungan si perempuan juga mengalami ejakulasi ?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Tidak banyak penelitian yang membahas mengenai cairan ejakulat pada wanita. Banyak kontroversi seputar hal ini. Penelitian yang ada menyebutkan bahwa cairan ejakulat yang dihasilkan oleh perempuan berasal dari kelenjar Skene, yaitu kelenjar pada bagian luar vagina yang memiliki saluran yang bermuara pada uretra (saluran kemih) dan dekat muara uretra tersebut. Berdasarkan analisis cairan tersebut ternyata mirip dengan cairan ejakulat pria yang dihasilkan oleh prostat dalam hal kandungannya (tentunya tanpa sperma).

Namun, kenyatannya dihasilkannya kelenjar ejakulat pada perempuan bukan hal yang umum. Pada satu penelitian tertentu yang melibatkan 400 perempuan, tidak ada satupun di antara mereka yang mengalami "ejakulasi". Walaupun demikian terdapat laporan-laporan bahwa ada sebagian kecil perempuan yang mengalami ejakulasi secara teratur. Anatomi dari kelenjar skene bervariasi pada tiap perempuan, ada yang besar dan ada yang kecil. Tentunya semakin besar ukuran kelenjar, semakin besar pula kemungkinan keluarnya cairan ejakulat. Banyaknya cairan ejakulat yang keluar pun tidak terlalu banyak, sehingga muncrat.

Banyak literatur yang menghubungkan rangsangan pada G-Spot dengan keluarnya ejakulat pada perempuan. Namun literatur-literatur tersebut tidak saintifik atau tidak berdasarkan penelitian. Adanya G-Spot sendiri belum dapat dibuktikan secara ilmiah, atau belum ditemukan secara anatomi.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar