Sukses

Mie Instan Menghambat Proses Pertumbuhan Tulang?

08 Feb 2016, 18:32 WIB
Pria, 25 tahun.

LAKI-LAKI 25 tahun BB : 153 TB : 167 ukuran tulang saya kecil banget dok :( seperti : pergelangan tangan dan pergelangan kaki ( ini sebagai patokan saya ) yg buat saya ga terima adalah dibandingkan dengan kedua orang tua dan adek2 CEWEK saya ... saya lah yang paling kecil struktur tulangnya :( pertanyaan pertama : saat kecil saya hampir tiap hari konsumsi mie instan , dan itu berlangsung hingga saya remaja ( apakah itu ada pengaruhnya dengan sistem pencernaan saya ? seperti plak2 kimia dari mie instan yg menghambat proses pertumbuhan tulang dan berat badan saya ? ) pertanyaan kedua : APAKAH SAYA MASIH BISA MEMPERBESAR UKURAN TULANG DI UMUR 25 INI ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Belum ada penelitian medis yang membuktikan adanya pengaruh mie instan terhadap pertumbuhan tulang.

Pertumbuhan tubuh setiap individu baik secara fisik, maupun psikis hingga karakteristik, erat kaitannya dengan faktor genetis kedua orang tua dan lingkungan dimana kita dibesarkan. Dalam hal ini  tulang Anda pun termasuk dalam konteks ini. Faktor asupan gizi, akitifitas sehari hari, serta beban yang diterima oleh tubuh akan menentukan besar atau tidaknya tubuh Anda termasuk tulang Anda.

Jika secara struktural tulang Anda tidak terlalu besar, maka salah satu cara lain bagi Anda untuk dapat membesarkannya adalah dengan berolah raga untuk membesarkan otot disekitar tulang anda.

Baca pula artikel artikel berikut ini untuk menambah informasi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar