Sukses

Hamil 25 Minggu, Perut Belum Membesar
08 Feb 2016, 13:39 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dokter saya sedang hamil 25 week tetapi perut masih belum terlalu menonjol? Saya hpht 31 Jan '15 menurut perhitungan saya sendiri, usia janin saya baru 5 bln tapi jika menurut dokter kandungan saya, sdh 6 bln.. Kira2 berpengaruh atau tidak dgn janin di dlm kandungan saya jika perut saya belum terlalu besar diusia janin 25 week ? Dan penting atau tidak setiap bulan kandungan harus di USG ? Dibandingkan dgn hanya ke bidan. Mohon jawabannya. Terima kasih dok.l

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.   

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Wanita yang sedang hamil sangat disarankan untuk menjaga kesehatannya sekaligus menjaga kesehatan janinnya. Selain itu juga penting untuk rutin memeriksakan diri dan kehamilan ke dokter untuk mengetahui perkembangan kehamilan.

Pertumbuhan janin dapat ditandai dengan pertambahan besar rahim, yang dapat diukur pada perut wanita hamil. Hal ini disebut dengan pengukuran fundus uteri atau puncak rahim

Pada usia kehamilan 256 minggu, tinggi fundus uteri atau pembesaran rahim ini telah berada di pertengahan antara pusar dengan bagian bawah tulang dada. Mengenai ukuran perut  tiap wanita hamil dapat berbeda. Namun yang terpenting adalah apakah Anda rutin memeriksakan diri ke dokter? Selagi kondisi dan tumbuh kembang janin dalam rahim baik dan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin serta kesehatan ibu terpenuhi maka Anda tidak perlu khawatir.

Jadi kami sarankan agar Anda rutin memeriksakan kandungan Anda ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan Anda. Pemeriksaan kehamilan dijadwalkan untuk dilakukan sebanyak 12-13 kali, paling tidak minimal 4 kali pemeriksaan bila kehamilan tanpa masalah. Satu kali pada trimester pertama, satu kali pada trimester kedua dan 2 kali pada trimester ketiga.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar