Sukses

Luka Akibat Berenang Di Pantai

07 Feb 2016, 10:34 WIB
Wanita, 29 tahun.

Selamat malam dok,, Td siang ketika berenang dipantai saya terjatuh dan ada beberapa luka, ada yg terbuka tapi juga ada yg tersayat (membuka tp kulit menutup kembali) karena keterbatasan alat medis cuma saya bersihkan dgn air mineral kemasan kemudian saya tutup dgn plester.. Malamnya stlh dirumah saya cuci dgn air NaCl, ttp pd luka yg terbuka seperti memar (hitam) dan ada (kemungkinan) nanahnya.. Apa/obat apa yg harus saya minum untk langkah selanjutnya ya dok.. Ps: saya alergi thd sulfa.. Terima kasih dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Mohon maaf, sebelumnya perlu kami informasikan bahwa ekonsultasi online tidak dapat menggantikan konsultasi langsung dengan dokter karena terbatasnya data yang anda berikan dan tidak dilakukannya pemeriksaan fisik. Dan Kami bukan merupakan praktek dokter,sehingga Kami pun tidak dapat memberikan resep karena alasan yang sama. Ekonsultasi online adalah ekonsultasi untuk membantu masyarakat memahami penyakitnya dan apa yang terjadi pada dirinya sesuai dengan prinsip kami yaitu Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. Bukan untuk meresepkan obat dan mendiagnosa penyakit.

Apabila anda mengalami luka sayat yang cukup dalam, maka sebaiknya dilakukan pencucian dan perawatan luka yang baik. Ditakutkan terdapat benda asing seperti pasir halus yang masih tersangkut dipermukaan luka dan berpotensi menyebabkan infeksi pada luka. Untuk itu, bila anda ragu saat membersihkan luka, maka anda dapat meminta pertolongan medis dengan datang ke dokter untuk membantu merawat luka tersebut.

Ada tidaknya obat tertentu yang harus anda gunakan atau konsumsi, ditentukan nanti oleh dokter yang menangani anda.

Sekian, semoga membantu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar