Sukses

Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Mengeluarkan Sperma

04 Feb 2016, 19:51 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, suami saya sering khawatir jika terlalu sering berhubungan intim alasannya takut kualitas sperma jadi tidak baik karena terlalu sering d keluarkan..yg mau saya tanyakan apakah ada dampak negatif jika terlalu sering mengeluarkan sperma ?bagaimana dampaknya jika melakukan hubungan intim setiap hari namun hanya sekali main ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa sperma yang sering dikeluarkan dapat berdampak negatif bagi kesehatan. Namun jika seseorang ingin memiliki keturunan, sebaiknya frekuensi ejakulasi yang dikeluarkan tidak terlalu sering supaya tidak mengganggu produksi sperma. 

Memang tidak ada patokan baku berapa kali dalam sehari pasangan sebaiknya melakukan hubungan intim. Namun, terdapat dampak negatif jika terlalu sering melakukan hubungan seksual, yaitu;

  • Lecet pada alat genital
  • Nyeri punggung
  • Infeksi Saluran Kemih
  • Risiko patah penis

Sedangkan intensitas normal dalam melakukan hubungan seksual sebenarnya tergantung dari faktor usia dan kesepakatan antara suami istri, masing-masing individu berbeda. Namun rata-rata pasangan suami istri melakukan 2-3x dalam seminggu.

Namun memang tidak dapat dipungkiri, banyak juga kasus dimana seolah kebutuhan seks mau tidak mau harus disalurkan meskipun sudah berkali-kali melakukan hubungan seks.

Kuncinya adalah pastikan tidak ada paksaan ketika melakukan hubungan seksual. Karena tidak dapat dipungkiri, tidak jarang kita terjebak dalam situasi mau tidak mau atau suka tidak suka harus menahan nafsu seks untuk kebaikan bersama. Tidak luput, diperlukan kesepakatan dan bentuk komunikasi yang sehat dalam membangun hubungan yang baik.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam, 

 

0 Komentar

Belum ada komentar