Sukses

Menghilangkan Tahi Lalat dengan Kapur Sirih dan Sabun Colek, Kulit Jadi Bolong?

02 Feb 2016, 09:18 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok saya mau tanya. Saya mempunyai tahi lalat dihidung lalu saya menghilangkannya dengan kapur sirih dan sabun colek. Setelah itu tahi lalat saya hilang, tapi setelah itu muncul lagi dan kutit saya jadi agak bolong. Apakah kulit saya yang bolong itu bisa diobati? Terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami menduga yang anda maksud 'bolong' disini adalah bagian kulit yang cekung kedalam, benarkah?

Jika ya, maka kemungkinan yang terjadi adalah proses penyembuhan luka anda yang menyebabkan gejala sisa bekas luka yang yang masuk ke dalam.

Penanganannya sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas luka. Pada keadaan ringan, bekas luka tsb dapat memudar hanya dengan pemberian salep. Untuk mendapatkan obat tentunya anda perlu langsung memeriksakan diri kepada dokter spKK.

Cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas luka yaitu prosedur chemical peeling dan atau mikrodermabrasi. Rangkaian prosedur tersebut (krim malam, chemical peeling, dan mikrodermabrasi) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Untuk memastikan kondisi kulit dan pilihan terapi terbaik, kami sarankan Anda untuk konsul dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas luka jenis kulit, dan ada-tidaknya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis krim, cairan kimia dan tindakan dengan konsentrasi / kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar