Sukses

BAB Berdarah Setelah makan Pedas

01 Feb 2016, 20:59 WIB
Pria, 45 tahun.

saya klau makan yg pedas berturut-turut klau buang air besar sekali sampai dua kali keluar darah. Tp setelah itu tdk. Apakah ini gejala ambeyen? Selama ini tdk sembelit.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perlu anda jelaskan karakteristik dari darah yang ada pada feses anda, apa warnanya, jumlah, dan apakah bercampur dengan tinja, atau diluar tinja.

Bila keluar darah merah segar, maka terdapat kecurigaan terjadi perdarahan pada saluran cerna bagian bawah, misalnya pada usus besar, atau anus (wasir / hemoroid). Namun, bila yang keluar darah berwarna kehitaman, dapat dicurigai sumber perdarahan dari saluran cerna bagian atas, umumnya adalah tukak lambung, yang dapat dipicu oleh peningkatan asam lambung akibat mengkonsumsi makanan yang merangsang seperti makanan yang pedas.

Hal ini masih dugann semata. Sebaiknya terlebih dahulu anda periksakan kepada dokter untuk dipastikan penyebabnya, sehingga daapt ditangani secara optimal, dan mencegah penyakit mengalami perburukan akibat tidak segera ditangani.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar