Sukses

Perubahan Warna Kulit Penis

22 Sep 2015, 23:04 WIB
Pria, 28 tahun.

Assalamualaikum.Wr.Wb. Bapak/Ibu Dokter yang saya hormati. mohon bantuan Bapak/Ibu atas keluhan yang saya hadapi. Saya mengalami masalah pada kulit kelamin. Saya sering melakukan onani dengan menggunakan sabun sebagai pelumas. Setelah sekian lama, saya mengalami iritasi dan luka kecil pada Mr.P dengan warna agak merah. tapi luka tersebut sangat cepat sembuh. Dihari-hari berikutnya onani kembali saya lakukan sehingga sebagian kulit dan kepala Mr.P berubah warna menjadi putih sepak pada keadaan tidak ereksi sedangkan setelah onani dalam kondisi ereksi berwarna merah pada daerah tersebut seperti aus akibat onani. Mohon pencerahan dari Bapak/Ibu dokter untuk mengatasi masalah yang saya hadapi sehingga kulit dan kepala Mr.P kembali seperti warna normal semula. Sebelumnya terima kasih banyak atas bantuan Bapak/Ibu dokter. Wassalamualaikum.Wr.Wb

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun sulit bagi kami untuk memperkirakan penyebab dari perubahan warna yang terjadi pada area penis Anda bila tidak melakukan pemeriksaan medis secara langsung.

Terdapat kemungkinan bercak putih tersebut merupakan bekas luka hipopigmentasi (berdasarkan cerita Anda terdapat luka yang hilang timbul). Namun untuk memastikannya, dan agar anda mendapatkan penanganan yang optimal, maka tidak ada saalahnya jika Anda terlebih dahulu memeriksakan diri langsung kepada dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar