Sukses

Menghitung Perkiraan Hari Kelahiran

30 Jan 2016, 20:11 WIB
Wanita, 28 tahun.

Ingin tahu perkiraan hari kelahiran dok, hari 1 mens terakhir tgl 1 oktober 2014, siklus mens sy tdk teratur dok, kisaran 20-26 hari, 2 minggu yg lalu ada bercak darah campur lendir yg kluar selama 1 minggu, skarg sudah berhenti.skarang nyeri2 selangkangan, gerakan bayi masih terus aktif dok, mnurt slah satu dokter HPLnya 9 juli kmren dok,.. Mohon bantuannya!

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Perkiraan tanggal kelahiran memang dapat ditentukan melalui rumus dengan menggunakan hari pertama haid terakhir atau menggunakan pemeriksaan USG. Perkiraan kelahiran dengan menggunakan rumus hanya berlaku akurat apabila siklus menstruasi yang anda alami teratur selama minimal 6 bulan terakhir (sebelum hamil). Apabila siklus menstruasi anda tidak teratur maka perkiraan kelahiran dengan menggunakan rumus berkurang keakuratannya.

Pemeriksaan USG memperkirakan tanggal kelahiran berdasarkan pertumbuhan janin di dalam kandungan. Perkiraan kelahiran ini akan lebih akurat pada pemeriksaan USG di trimester kedua dan ketiga.

Jadi apabila menstruasi Ianda sebelumnya tidak teratur, maka perkiraan kelahiran berdasarkan pemeriksaan USG lebih akurat. Perkiraan tanggal kelahiran dihitung pada minggu ke-40 kehamilan dengan ± 2 minggu. Anda dapat memanfaatkan fitur 'Kalender Kehamilan' yang kami miliki di halaman depan website kami untuk menambah khasanah pengetahuan Ibu mengenai kehamilan dan proses kelahiran. Fitur ini dilengkapi tips-tips kehamilan sejak minggu pertama sampai minggu ke-40.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar