Sukses

Sakit Kepala Belakang, Tangan Kebas dan Sulit Bicara

20 Jul 2015, 07:25 WIB
Pria, 66 tahun.

mau tanya dok. Ayah sy usianya 66 th. Dy sering mengeluh skt di belakang kepala. kt dokter saraf, ayah sy kna pekapuran. namun belakangan ini ayah sy tgn kiriny menjadi kebas dan sulit bicara. Klo bicara menjadi cadel. mw tny dok, itu knp ya dok. klo ke dokter, sy hrs melakukan pemeriksaan apa saja ? terima kasih dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami memhaami kekhawatiran yang anda rasakan.

Namun, sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak penyebab. Untuk mengetahui penyebabnya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut secara langsung. Jika sebelumnya ayah anda telah diperiksa dokter, dan dikatakan adanya pengapuran, maka bisa saja hal tersebut yang menjadi alaasan dari keluhan sakit kepala ayah anda.

Akan tetapi, jika disertai dengann rasa kebas dan kesulitan bicara, maka perlu dipertimbangkan adanya penyebab lain. Mungkin saja keluhan-keluhan tersebut berhubungan dengan gangguan sistem saraf pusat di otak. Penyakit yang paling sering terjadi yang juga menimbulkan gejala yang sama adalah stroke. apakah ayah anda memiliki faktor resiko untuk penyakit stroke?

Saat ini yang dapat anda lakukan adalah terlebih dahulu memeriksakan ayah anda kepada dokter spesialis saraf, agar dapat dilakukan pemeriksaan untuk mencari diagnosa penyebab dari keluhan ayah anda. Dengan demikian pengobatan yang optimal dapat diberikan.

Kami sertakan juga artikel-artikel kami berikut ini;

 

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar