Sukses

Punya Penyakit Kulit

30 Jan 2016, 19:22 WIB
Pria, 21 tahun.

Saya pnya pnyakit kulit yg diameter x smkin lm skmn bsar. Awal ny tu mncl krn alergi mkn tp lma2 jd bsar. Sdh bnyak obt q pakai tp g smbh2. Wrna x lubang tu keunguan klau g d obati. Slma ni y hx pakai alkohol untk mngrngi rasa skt x sja

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, penyakit kulit dapat terjadi karena banyak hal, entah alergi, kelaninan pembuluh darah atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan.

Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu. Perlu dilihat juga bila disebabkan karena kelainan pembuluh darah atau pembekuan darah atau tidak.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Kami sarankan Anda kembali mengunjungi dokter specialis kulit dan kelamin  saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar