Sukses

Meningkatkan Kualitas Sperma

30 Jan 2016, 19:25 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok,sya smpet baca resiko dri mandi air hangat itu menyebabkan penurunan kualitas sperma.. Dan saya merasakan itu Tpi apakah ada obat untuk menyembuhkannya dok ?? Mohon dbls yaa dok Terima kasih..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun idealnya perlu terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kualitas sperma melalui pemeriksaan analisis sperma Anda agar dapat dipastikan bagaimana kondisi sperma yang Anda miliki.

Sedangkan kualitas sperma sendiri dapat ditingkatkan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung:

  • Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)
  • Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria
  • Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.
  •  Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.
  •  Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.
  •  Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Selain itu anda juga perlu berolah raga teratur untuk dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Hindari stres dan  mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar