Sukses

Merawat Rambut Kering

01 Nov 2015, 11:24 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok mohon bantuannya. Rambut saya berubah menjadi kasar kaku kering bebtuknya agak keriting. Dahulu rambut saya bagus sehat lurus hitam lembut. Saya sudah beikhtiar supaya rambut saya kembali seperti dahulu. Tapi belom ada hasilnya. Tolong bantuan sarannya dok.terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Rambut kering memberikan tampilan rampuh dan terasa “garing” jika disentuh. Rambut kering dapat disebabkan karena unsur genetik, yaitu keturunan dari orangtua. Namun, dapat juga disebabkan karena beberapa perlakuan pada rambut.

 

Perawatan Rambut Kering

Jika rambut Anda kering, perhatikanlah hal-hal berikut ini:

  1. Jangan mencuci rambut terlalu sering, cukup 2-3 kali dalam seminggu.
  2. Perhatikan produk perawatan rambut Anda. Pastikan Anda menggunakan produk untuk rambut kering dengan pelembap yang sesuai.
  3. Berhati-hatilah dengan bahan kimia (pewarna rambut, pelurus rambut) dan juga panas (pengeringan rambut).
  4. Pelurus atau pengering rambut dapat merusak rambut dengan serius. Gunakanlah dengan panas sedang (tidak terlalu panas) agar rambut tidak mudah rusak.
  5. Bahan kimia dalam pewarna rambut dan pelurus rambut dapat menyebabkan kerusakan yang serius karena dapat menghilangkan minyak alami pada rambut.
  6. Sinar matahari dan klorin (dari kolam renang) dapat menyebabkan rambut kering. Maka lindungilah rambut dari sinar matahari dan klorin dengan menggunakan pelindung kepala.
  7. Saat berenang, selain menggunakan pelindung kepala, pertimbangkan juga untuk menggunakan kondisioner sebelum berenang dan segera mencuci rambut dengan air bersih setelah berenang.

Berikut ini kami sertakan artikel terkait pertanyaan Anda;

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar