Sukses

Maag Tak Kunjung Sembuh

27 Jan 2016, 19:43 WIB
Pria, 65 tahun.

Saya sudah lama punya dm dan sekarang hampir 2 th sepertinya maag yang awalnya seperti gerd setelah diobati masih selalu kembung dan kadang sakit di seluruh perut bila ingin kencing dan obat yang sudah diberikan tarivid ( anti biotik) nucral,nexium,harnal ( u/ prostat ).lantus (u/dm ) tapi belum sembuh untuk maag nya adakah yang perlu di tambahkan? Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apabila penyakit maag yang Anda rasakan telah berlangsung dalam waktu yang lama, dan sudah mengunjungi dokter, apakah Anda sudah melakukan perubahan pola hidup? Selain obat-obatan, penderita dispepsia perlu melakukan perubahan pola hidup agar masalah pencernaan tidak sering kambuh. Bagaimana pola makan Anda? Bagaimana dengan bahan makanan yang Anda makan? Apakah Anda merokok? Bagaimana pola istirahat Anda?

Maag dapat diatasi dengan jadwal makan yang teratur, mengurangi pemicu seperti stres, menghindari makanan yang merangsang asam lambung seperti makanan pedas, asam dan terlalu berbumbu, kopi, serta mengonsumsi obat maag bila terjadi kekambuhan akut.

Apabila dengan obat yang diberikan dan mengatur pola hidup sehat, keluhan anda tak juga membaik, sebaiknya kembalilah memeriksakan diri kepada dokter Anda untuk diperiksa lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar