Sukses

Gigi Berlubang dan Hitam

28 Aug 2015, 16:22 WIB
Wanita, 19 tahun.

gigi saya banyak yang berlubang dan hitam..apa nanti gigi saya tidak habis terlalu sering tambal? Saya takut donk,masih muda tapi gigi jelek

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Gigi yang berlubang tidak boleh dibiarkan tanpa mendapakan perawatan dari dokter gigi, karena dapat berdampak serius bagi kesehatan gigi itu sendiri dan kesehatan tubuh. Perawatan yang diperlukan pada gigi Anda tentu saja baru dapat ditentukan ketika sudah dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi. Apabila gigi masih dapat ditambal maka akan dilakukan perawatan penambalan, namun bila sudah tidak dapat ditambal atau dilakukan perawatan lainnya maka gigi akan dicabut. Pencabutan adalah pilihan perawatan yang terakhir, jika tindakan konservatif dan preservatif sudah tidak dapat lagi dilakukan. 

Terdapat cukup banyak jenis material yang dapat digunakan untuk menambal gigi, namun yang umum digunakan di Indonesia adalah amalgam, resin komposit, dan GIC. Masing-masing bahan memiliki indikasi, kelebihan dan kekurangan. Guna memastikan perawatan terbaik bagi kondisi gigi Anda yang berlubang maka sebaiknya periksakanlaah ke dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar