Sukses

Susah Ereksi

24 Jan 2016, 18:41 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok 2 hari ini saya susah ereksi 16 tahun .... tetapi bangun tidur masih tegang.... apakah bisa sembuh sendiri?... apakah penyakit fatal? Apakah penis saya cmn cape doang? dari kecil saya aktif olahraga berenang tpi bbrp bulan ini saya jarang olahraga dan badan jadi gk ad tenaga dan sering sakit Apakah karena sering onani? kalau stop onani bisa sembuh lagi? tolong dok saya malu tanya orang tua dan saya cemas banget kalau berpenyakit serius jasonhansel8@gmail.com

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Jika yang Anda maksud sulit atau tidak dapat ereksi maka mungkin Anda mengalami disfungsi ereksi. Gangguan ereksi dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi.

Untuk memastikan diperlakukan pemeriksaan secara langsung, maka dari itu jika keluhan berkelanjutan dan semakin mengganggu maka kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah urologi untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar