Sukses

Nyeri Telinga

15 Aug 2015, 20:40 WIB
Wanita, 16 tahun.

pagi dok.. saya mau tanya.. kalau telinga sakit, berdengung, terus kalo di senterin saya lihat seperti ada bintul" seperti jerawat kecil ditelinga bagian dalam (rongganya) tpi ke dokter THT kata dokter pertama ada sedikit bengkak terus dikasi obat flu katanya untuk membuka salurannya aja.. tapi udah habis obat masi aja dok.. terus ke dokter lain katanya gak ada apa" dikasi obat tetes.. tpi sampe sekarang masih sakit.. bahkan sampe pusing,leher belakang terasa seperti ada yg timpul terus bahu juga sakit gitu.. terus ke dokter yg ke-3 katanya gak ada apa" hanya dikasi antibiotik... pertanyaannya : 1. apa penyebab sakit itu? 2. sakitnya berbahaya tidak dok? 3.solusi dokter apa ya kalo menurut dokter? terimakasih ya dok~

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami saat ini. Nyeri telinga menggambarkan adanya gangguan pada telinga luar, telinga tengah, atau telinga dalam. Apakah ada cairan yang keluar dari telinga media? atau ada kemerahan atau bengkak dari telinga Anda bagian luar? dan apakah Anda memiliki nyeri kepala dan kemerahan serta nyeri bila Anda menyentuh tulang di bawah telinga Anda? Bagaiman dengan pendengaran Anda, berkurang/tidak? Apakah ada riwayat mengorek telinga dengan cotton bud?

Nyeri pada telinga dapat terjadi akibat dari infeksi, trauma terhadap telinga, atau sumbatan pada saluran tuba. Apabila Anda sedang mengalami batuk dan influenza, telinga Anda juga dapat terasa nyeri. Diagnosis penyakit di telinga membutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis THT untuk diperiksa secara langsung menggunakan alat khusus di telinga Anda. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar