Sukses

Menstruasi Tidak Lancar?

24 Jan 2016, 16:41 WIB
Wanita, 22 tahun.

Hei dokter, saya mau bertanya dok. Dok, awal bulan ini saya tidak lancar menstruasi. Saya hanya lancar 2 hari saja lalu esoknya hanya kotkran kental yg keluar. Setelah hari ke empat dan kelima saya keluar kotoan coklat dok seperti keputihan hanya saja itu coklat dok. Ada masalah apa dengan saya ya dok. Thanks dok.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, dari gejala yang anda paparkan kami berasumsi kondisi tsb masih merupakan kondisi yang normal. Untuk itu, akan kami paparkan bagaimana ciri menstruasi yang normal.

Siklus menstruasi yang normal berlangsung selama 21-35 hari, @ 2-7 hari, dan darah menstruasi keluar sebanyak 20-60 ml (2-4 pembalut) setiap harinya.

Jumlah darah menstruasi yang keluar pun tidak harus selalu dalam jumlah banyak, tergantung dari peluruhan ketebalan dinding rahim Anda. Selama masih berkisar 20-60 ml maka masih normal. Umumnya memang darah yang keluar akan lebih banyak pada hari pertama hingga kedua/ketiga, kemudian beraangsur berkurang hingga tersisa flek dan darah menstruasi selesai.

Saran kami, amati lagi siklus mentruasi anda bulan depan. Bila gangguan haid yang anda alami diluar gambaran normal dan membuat anda khwatir, maka periksakanlah diri Anda kepada dokter speslias kebidanan dan kandungan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar