Sukses

Perubahan Warna Kulit Penis Karena Onani

21 Jan 2016, 20:58 WIB
Pria, 27 tahun.

Bpak/Ibu dokter yg sya hormati. Sya pnya kluhan pada kulit klamin sya akibat onani yg sya lkukan dgn mnggunakan sabun sbgai plumas. Skrg kulit pnis sya sbgian mnjadi wrna putih pudar seperti aus akibat gesekan. Mohon pncerahannya Bpak/Ibu untuk dpat mngembalikan sperti wrna kulit normal semula. Jka obatnya ada di Apotik mhon informasi merk dagangnya jga dari Bpak/Ibu spya dpat mempermudah untuk sya dpatkan. Sbelumnya terima kasih bnyak atas informasi yg dberikan.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami menduga perubahan warna kulit penis anda adalah akibat terjadinya trauma pada kulit sehingga menyebabkan bekas luka. Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid). Luka yang menghitam sebagian besar dapat menghilang dengan sendirinya. 

Pada bekas luka yang meninggalkan bercak putih, sel melanosit kulit di daerah tersebut sudah rusak sehingga terjadilah hipopigmentasi, hal ini sulit dihilangkan kecuali dengan operasi / laser untuk merangsang pembentukan pigmen. 

Untuk kepastian diagnosis  dan solusi yang tepat sesuai kondisi Anda, Kami anjurkan anda mengunjungi dokter spesialis Kulit dan Kelamin.

Kami sertakan artikel terkait lainnya;

Trik Menghilangkan Bekas Luka pada Wajah

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar