Sukses

Merasakan Sakit Kepala Yang Hebat

20 Jul 2015, 07:28 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat siang dok Saya seorang mahasiswi mau tanya dok saya sering merasakan sakit kepala yang hebat. Kalau sudah kambuh sering sampai mual tapi tidak sampai muntah. Dan belakangan ini punggung atas sebelah kanan saya sakit tak kunjung sembuh sudah 3 hari. Kalau lihat cahaya handphone, tv, dan lampu yg terang juga merasa pusing. Saya juga akhir akhir ini jd sulit tidur. Bagian kepala yang sering sakit juga bagian kepala belakang. Saya pernah periksa ke RS swasta bagian syaraf tp tnpa diperiksa detail sang dokter cuma langsung bilang kalo cuma migren. Saya juga punya sinusitis dan asma. Kira kira menurut dokter penyakit apa yah dan kalopun harus periksa baiknya ke RS apa? soalnya artikel yang sering saya baca takut menyangkut kanker atau tumor otak dok. Terimakasih dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sakit kepala memang memiliki beberapa penyebab. Nyeri kepala ddibagian belakang dapat digolongkan menjadi sakit kepala jenis Tension Headache. Sakit kepala jenis ini ada yang primer yaitu tidak diketahui penyebabnya, dan ada yang sekunder yaitu memiliki penyakit dasar yang menyebabkan sakit kepala terjadi.

Apabila anda dapat mengenali apa penyebabnya atau pencetusnya akan lebih baik. Karena yang akan diobati adalah penyebabnya sehingga sakit kepala tidak akan kambuh lagi.

Kami sarankan anda berkonsultasi ke dokter spesialis saraf untuk dievaluasi mengenai penyebab dari sakit kepala ini. Lakukan perubahan pola hidup ke arah lebih sehat dan hindari pencetus sakit kepala.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar