Sukses

Solusi Mengembalikan Warna Kulit Wajah

21 Jan 2016, 19:47 WIB
Wanita, 20 tahun.

Kulit wajah wanita apapun warnanya biasanya terlihat mulus dengan pigmentasi yang rata di seluruh bagian wajah. Saya ingin bertanya mengapa wajah saya terlihat kusam dan pigmen wajah tidak merata di seluruh wajah, dahi dan dagu terlihat lebih gelap dibandingkan daerah pipi. Saya merasakan hal ini setelah pubertas karena sebelumnya saya memiliki wajah yang cerah. Apakah pubertas berpengaruh pada perubahan ini? Saya melakukan banyak cara untuk mengembalikan wajah saya diantaranya menggunakan tabir surya sebelum melakukan aktivitas, rajin mencuci muka 2x sehari, menggunakan masker alami dari mulai lidah buaya, putih telur, tomat, jeruk lemon, kentang, bengkoang namun kekusaman ini seolah tidak mau hilang dari wajah saya. Saya juga pernah mendatangi klinik perawatan wajah namuN wajah saya belum kmbali normal. Apa yang harus saya lakukan???

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Jika warna asli kulit Anda memang lebih cerah maka dengan melakukan perlindungan terhadap sinar matahari maka dapat membantu mengembalikan warna kulit Anda, tentunya proses ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Menggunakan pelindung mekanik seperti topi atau payung dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan. Menggunakan pakaian yang berlengan panjang atau celana panjang juga dapat melindungi kulit menjadi hitam.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memakai sunblock (tabir surya) untuk kulit, oleh karena sinar UV dari matahari juga dapat membuat kulit lebih hitam. Untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, disarankan Anda memakai sunblock yang mengandung SPF 30. Sunblock yang mengandung SPF 30 akan melindungi kulit Anda selama 300 menit (5 jam). Selanjutnya Anda dapat mengulangi pemakaian sunblock kembali. Sunblock ini pun aman dipakai di muka. Rajinlah selalu mencuci muka Anda 2-3 kali perhari, terutama setelah pulang bepergian.

Untuk menambah wawasan Anda, berikut kami rekomendasikan beberapa bahan bacaan berikut: 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar