Sukses

Jumlah Darah Haid Berubah-ubah

14 Jan 2016, 14:46 WIB
Wanita, 32 tahun.

Haid sy setiap bulan siklusnya 26-28 hari dok.dr hr pertama keluar lalu 28hari kemudian sdh dapat haid lg,saat hari pertama sering merasa sakit hingga hari ketiga,lalu 1minggu br benar2 bersih. Tapi sekarang, keluar darah hr pertama tdk sakit, hr kedua sm sekali tdk keluar haid, tpi dari ketiga keluar banyak dan disertai perut sangat nyeri. Ini disebabkan apa y dok? Kalo nyeri biasanya sy minum obat mefinal,hanya dari pertama dan skarang sy konsumsi sampai hr keempat...terimakasih sebelumnya untuk jawaban yg dokter berikan

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. 

Apakah ada berada dalam keadaan stress emosional? Apakah Anda sebelumnya pernah mengalami hal ini atau baru pertama kali?

Banyak / sedikitnya Jumlah menstruasi sangat dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stres fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Perhatikan asupan nutrisi Anda dan hindari diet berlebihan.

Volume terbanyak memang pada hari pertama atau kedua haid, kemudian akan semakin berkurang dan akhirnya berhenti. Perdarahan pada saat menstruasi memang tidak selalu harus perdarahan yang banyak, bisa juga berupa flek-flek. Lama haid 3-5 hari termasuk normal walaupun jumlah darah yang keluar adalah sedikit. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi dan pengetahuan Anda :

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar