Sukses

Pemberian Vaksin Rabies

21 Sep 2015, 09:04 WIB
Pria, 21 tahun.

dok saya punya anjing.. anjing saya sudah di vaksin lengkap. kemudian saya di cakar tpi tidak mengeluarkan darah hnya tiimbul luka.. apakah saya harus ke rs untuk mendapatkan vaksin ??

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Virus rabies terdapat di kandungan air liur hewan yang terinfeksi rabies. Hewan yang terinfeksi berpotensi menularkan kepada hewan lainnya atau bahkan ke manusia. Proses penularan dapat melalui gigitan dan jilatan.

Diantara banyak hewan yang dapat menularkan rabies kepada manusia, yang paling sering menjadi penular rabies adalah anjing; hewan lainnya yang juga bisa menjadi sumber penularan rabies adalah kucing, rakun, sigung, kelelawar, rubah dan juga kera.

Jika hewan peliharaan anda telah terbukti tidak mengidap rabies (sudah divaksin), maka tidak ada yang perlu anda khawatirkan. Namun jika anda masih ragu, Pemberian vaksinasi anti rabies dengan vaksin purified vero rabies pada kasus gigitan hewan tersangka rabies akan akan sangat memberikan perlindungan dari penyakit rabies yang bersifat fatal. Anda dapat berdiskusi dengan dokter secara langsung untuk mendpatkan vaksin ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar