Sukses

Solusi Ambeien

11 Jan 2016, 13:33 WIB
Pria, 31 tahun.

Selamat Siang dok. Saya penderita ambeyen sejak 15 tahun yg lalu bahkan sudah mengeluarkan banyak darah ketika BAB. Apalagi kalau sampai mencret, darah yg keluar semakin banyak. Dan saat ini saya melakukan diet, dan memakan banyak yg berserat. Tapi, selama saya melakukan itu, justru ambeyen saya semakin parah akibat terlalu sering BAB dan darah semakin banyak keluar. Mohon solusinya dok. Terima Kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan Anda saat ini adalah ambeyen. Hemorrhoid (wasir/ambeien) merupakan pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah balik (vena) pada daerah rektum atau anus. Hemorrhoid dibagi menjadi hemorrhoid eksterna dan interna. Untuk informasi lengkap kami sertakan artikel yang dapat Anda akses yang berjudul:

Wasir (Hemorrhoid)

Hemorrhoid interna dapat dikelompokkan menjadi :

  • Grade I       : wasir tidak keluar dari rektum
  • Grade II     : wasir prolaps (keluar dari rektum) pada saat mengedan, namun dapat masuk kembali secara spontan
  • Grade III    : wasir prolaps saat mengedan, namun tidak dapat masuk kembali secara spontan, harus secara manual (didorong kembali dengan tangan)
  • Grade IV   : wasir mengalami prolaps namun tidak dapat dimasukkan kembali

Apakah terdapat benjolan? Jika iya, bagaimana dengan benjolan yang Anda alami? Penanganan wasir juga ditentukan berdasarkan tahapan / derajat wasir yang Anda alami.

Memang tidak ada obat yang dapat mengobati wasir. Caranya adalah dengan pencegahan, perubahan gaya hidup dan jika tidak sembuh-sembuh memang dapat dilakukan operasi.Oleh karena itu sebaiknya anda memeriksakan diri langsung ke dokter untuk mengetahui apa tindakan yang tepat bagi wasir anda.

Kami juga sertakan artikel berjudul: Tujuh Cara Sehat Cegah Wasir.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar