Sukses

Gairah Sex Hilang Saat Berhubungan Intim

10 Jan 2016, 22:44 WIB
Pria, 51 tahun.

Apa penyebab hilangnya gairah sex saat bermain.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KLikdokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah Anda sedang mengalami masalah yang mengganggu pikiran Anda? Kami menduga Anda mengalami Disfungsi Seksual. Disfungsi seksual adalah suatu gangguan yang berhubungan dengan fase tertentu dari proses siklus seksual, yang terbagi menjadi 7 kategori yaitu, gangguan hasrat seksual, gangguan rangsangan seksual, gangguan orgasme, gangguan nyeri seksual, disfungsi seksual akibat kondisi medis umum, disfungsi seksual akibat dari zat dan disfungsi seksual dari keadaan yang tidak dapat ditentukan.

Disfungsi seksual dapat merupakan gejala masalah biologis (biogenik) atau konflik intrapsikis atau interpersonal (psikogenik) atau kombinasi dari kedua factor tersebut. Dalam melaksanakan fungsi seksual, tiap-tiap individu sangat bervariasi, pengaruh dari stress baik dari psikis maupun lingkungan dapat berpengaruh dalam tiap fase dalam siklus seksualnya. Ketidakmpuan (disfungsi) seksual dapat berlangsung selama seumur hidup atau didapat, yakni terjadi setelah seorang individu dapat melakukan fungsi seksualnya secara normal.

Cobalah untuk menghindari stres. Jika terapi untuk mengatasi masalah psikogenik ini masih belum berhasil dalam menyembuhkan disfungsi seksual Anda, ada baiknya agar Anda segera berkonsultasi kepada dokter sepsialis seks dan andrologi agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut akan kemungkinan adanya penyebab lain seperti gangguan biologis atau gangguan hormonal.

Berikut kami sertakan artikel untuk menambah informasi Anda : Disfungsi Seksual

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar