Sukses

Luka Di Lutut Masih Mengeluarkan Darah

10 Jan 2016, 22:01 WIB
Wanita, 31 tahun.

salam dok..kurang lebih 1 bln kemarin saya jatuh dari motor,dengan kondisi lutut saya bengkak terus ada luka lecet,selama 2 minggu kmren lutut saya masih bengkak..tpi keluar darah dri luka yg lecet itu..selang 2 hari kemudian saya buka kulit kering yg ada di luka lecet itu,keluar darah banyak sekali. darahny hitam dan beku sperti cingcau.kemudian saya ke UGD trs d sarankan k dokter spesialis bedah,olh doktr spesialis bedah, d lakukan tindakan darahnya di keluarkan terus.hny di perban dan d beri obat cefadroxil.setelah 2 minggu lutut saya bengkakny berkurang tpi masih keluar cairan dri ronggany berwarna coklat bau amis,1 minggu kemudian mulai kering dan tidak keluar cairan lg.tpi sudah 3x keluar darah lg dr luka yg blm kering bagian atas darahny encer tidak sperti awal.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya kapankah terakhir Anda sudah memeriksakan diri ke dokter? Apakah dokter memberikan anjuran kepada anda untuk kembali melakukan pemeriksaan kontrol di pertemuan berikutnya?

Luka yang tidak kunjung sembuh perlu dianalisa apakah terdapat infeksi berkelanjutan, kondisi jaringan luka dan sekitarnya, serta wawancara lengkap untuk mengetahui adakah riwayat kesehatan Anda yang dapat mempengaruhi proses penyembuhan jaringan.

Kami menyarankan Anda kembali memeriksakan diri ke dokter sehingga dokter Anda dapat memeriksa langsung kondisi luka dan mengevaluasi keluhan Anda. Dari hasil pemeriksaan langsung, dokter dapat mengetahui apakah luka Anda terinfeksi atau tidak dan akan ditentukan tindakan apa yang diperlukan, apakah hanya perlu pemantauan dan pengobatan atau memang diperlukan pengobatan penanganan infeksi. 

Selain itu, untuk mendukung proses penyembuhan luka, Anda perlu memperhatikan kebersihan luka agar tidak mengalami infeksi, membatasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat) dan juga memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Asupan protein, vitamin A dan vitamin C yang baik dapat membantu proses penyembuhan luka.

Perawatan luka yang baik juga merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk mempercepat penyembuhan luka. Pertahankanlah agar luka selalu dalam keadaan bersih, dan rawatlah luka dengan rutin dan teratur setiap hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga Anda lekas sembuh.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar