Sukses

Kista Dalam Kehamilan

06 Jan 2016, 20:35 WIB
Wanita, 25 tahun.

halo dokter saya prima 25tahun, saat ini saya sudah telat haid selama 13 hari.saya sudah pernah coba pakai test pack 2x(dg merk berbeda) dan hasilnya positif.akhirnya saya periksa ke dokter kandungan,namun waktu usg ternyata kantong janin belum terlihat jd saya diminta datang lagi 2 minggu lagi & diberi resep folavit& santa-e untuk 2 minggu.namun ternyata ada kista yg kata dokternya cukup besar,ini cukup membuat saya shock hehe. yg saya tanyakan 1)apakah kista berbahaya untuk janin? 2)apakah hasil positif test pack bisa dipengaruhi krn kista tsb? 3) apakah kista bisa hilang tanpa operasi?kmrn dokternya bilang kalau misalnya saya beneran hamil kistanya tidak akan dibiarkan krn bisa mengecil seiring dg perkembangan janin. mohon pencerahannya ya dok ini kehamilan pertama :) terima kasih prima

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami ucapkan selamat atas kehamilan Anda, semoga perjalanan kehamilan Anda berjalan dengan baik dan sehat.

Kista pada kehamilan pada umumnya akan dilakukan evaluasi selama kehamilan. Terkadang kista tersebut adalah kista yang tidak menyebabkan gangguan dan akan menghilang sendiri. Apabila kista membesar namun tidak mengganggu maka tidak akan dilakukan tindakan apa-apa. Yang paling penting adalah observasi kondisi kista yang terdapat pada diri Anda.

Untuk itu, lakukan pemeriksaan kehamilan (ANC) rutin sesuai jadwal yang ditentukan dokter Anda. Bila memang terdapat keluhan yang meresahkan, anda dapat sgera memeriksakan diri tanpa harus menunggu waktu ANC.

Kami sertakan artikel:

Apa Itu Kista?

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar