Sukses

Jerawat Di Labia Minora

06 Jan 2016, 15:22 WIB
Wanita, 32 tahun.

Dokter salam kenal, saya tina 32 tahun, baru menikah 2 bulan, 2 kali labia minora kiri saya ditumbuhin jerawat yg ada matanya, yg pertama jauh lebih kecil tidak bengkak sdh pecah dan sembuh bbrp minggu kemudian muncul lagi sama ada titik putih nya hanya saja ada pembengkakan. Sebesar kacang polong, saya baru sadar 3 hari ann saat meraba vagina, tidak ada keluhan hy saya saat saya teKAn ada nyeri, semalam saat saya perhatikN kembLi titik putih nya saya berinisiatif memencet nya keluar bahan padat putih, saya tekan lagi seperti meletus keluar cairan nanah dan darah, cpt2 saya siram betadine, saya kuatir akan ada tumbuh lagi gimana doc sarannya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jerawat yang terdapat di bibir kemaluan (labia mayora/minor) umumnya disebabkan oleh adanya infeksi, baik infeksi yang diakibatkan oleh hubungan seksual (penyakit menular seksual)  maupun bukan karena hubungan seksual. Tentunya, untuk memastikan jerawat tersebut akan lebih baik jika dilihat gambarannya langsung secara kasat mata oleh dokter Anda. Dengan begitu dapat ditentukan pengobatan yang tepat. Sementara itu, jangan khawatir terlebih dahulu. Jagalah selalu daerah kelamin Anda tetap kering dan tidak lembab, gunakan celana dalam dari bahan yang menyerap keringat, jangan memakai handuk bergantian, selalu keringkan setelah membasuh bagian tersebut.

Jika keluhan terus berulang dan lesi kulit bertambah banyak, sebaiknya segera anda periksakan kepada dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar