Sukses

Tanda Sembuh Dari Gonore

06 Dec 2015, 18:36 WIB
Pria, 29 tahun.

jajan bulan april 2014 menikah 5 mei 2014 istri jg mengalami kencing nanah. berobat bersama di rsud saya diberi obat azithromicin hidran istri hufatianicol. sudah membaik. 3 minggu yg lalu tes darah vct negatif. pertanyaan. 1. ada gatal di dagian paha lengan punggung perut dll yang apabila di garuk timbul bekas memanjang seperti spt di pukul sapu lidi. bekasnya melebar kira2 1 jam kemudian hilang. penyakiit kulit apakah itu ?? 2. ada rasa panas/hanngat di pangkal kedua paha dan saat malam sering merasa spt kesemutan di ujung mr p. apakah kuman/bakterinya masih ada ?? bakteri apakah itu ??

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Tanda sembuh dari gonore adalah jika tidak lagi ditemukan gejala yang muncul. Gejala gonorhea pada laki-laki  terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diperiksa secara langsung dan memastikan apakah anda dan pasangan sudah sembuh dari gonorhea.

Berikut artikel yang dapat kami berikan untuk menambah informasi Anda:

Gonore

 

Sedangkan keluhan gatal pada kulit, merupakan keluhan umum terjadi akibat gangguan pada kulit, dan dapat disebabkan oleh banyak hal. Sebaiknya keluhan ini jg anda periksakan langsung kepada dokter agar dapat dicari penyebabnya.

Namun, saat ini dugaan kami mengarah kepada penyakit kulit psoriasis. Pada psoriasis terdapat gejala yang khas yaitu Fenomena kobner, ialah bila kulit penderita psoriasis terkena trauma misalnya garukan maka akan muncul kelainan yang sama dengan kelainan psoriasis.

Sampai saat ini penyakit Psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkan secara total penyakit psoriasis. Pengobatan yang ada saat ini hanya untuk menekan gejala Psoriasis, memperbaiki keadaan kulit, mengurangi rasa gatalnya. Penderita Psoriasis tidak bisa berhenti dari pengobatan, ada pengobatan lanjutan sebagai pemeliharaan yang diberikan dalam jangka waktu lama untuk mempertahankan kondisi dan juga untuk mengontrol timbulnya kelainan kulit yang baru.

Kami sarankan Anda berobat ke satu spesialis kulit yang Anda percaya dan dapat menangani Anda dari awal hingga akhir (jangan berpindah-pindah) karena terapi psoriasis ini butuh kerjasama dokter dan pasien.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar